Related Posts with Thumbnails

Friday, December 11, 2009

Grup Band Java Jazz Masih Buktikan Eksistensi

Indra Lesmana Java Jazz Music indonesian Idol
Setelah vakum selama sebelas tahun, akhirnya grup musik Java Jazz akan kembali pamer taringnya. Bahkan, mereka pun telah sukses menggelar konser tunggalnya. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pentolannya, Indra Lesmana.
"Persiapan konser kami sama seperti persiapan album kami. Jadi saling berkesinambungan. Bulan Juli sampai September proses mixing lagi kita latih," ujar Indra saat ditemui usai konser di Graha Bhakti Budaya, TIM, Cikini, Jakpus, Kamis (10/12).

Formasi Java Jazz memang sudah berubah. Walaupun mendapatkan dua gitaris baru, namun mereka kehilangan sentuhan Embong Raharjo pada saksofon.

"Java Jazz berubah walaupun tidak 100%. Personelnya juga tetep sama. Memang ada Budjana, sebelumnya pernah mengisi materi-materi Java Jazz. Sekarang lebih banyak gitar, jadi ada sedikit perubahan," tambah Indra.

Dituturkannya jika konser kali ini merupakan sebuah momen yang istimewa. Pasalnya, di sinilah mereka akhirnya bisa kembali bersatu di atas panggung.

"Yang istimewa, setelah 11 tahun kita bersama, momen ini sangat istimewa. Ketemu lagi sama fans Java Jazz yang lama, pengen bisa share musik kita," kata Indra.

"Sebelas komposisi yang udah pernah dibawakan sebelumnya digabung jadi aransemen yang menjadi spirit kami dalam bermusik. Walau ada perubahan tetep bisa kami atasi dengan pengalaman musik kami walau kesibukan masing-masing cukup banyak," tambah Gilang Ramadhan.

Gilang pun menerangkan jika dirinya dan Indra memang sering tampil berdua, namun perasaan yang ditimbulkan dengan bermain berlima jauh lebih berbeda. "Ada perubahan-perubahan positif yang baik buat kami," jelasnya.

"Kita dapat dorongan dari fans yang sering banget nanyain kapan main lagi lewat email," cetus Indra. "Namun dorongan terbesar dari teman kita Adit. Dia tanya bisa nggak Java Jazz rilis lagi. Saya bilang kayaknya rilis doang kita masih bisa karena kita masih kreatif dan ini saat kita main bareng lagi."

Related Posts by Categories



No comments:

Post a Comment