Related Posts with Thumbnails

Sunday, December 13, 2009

Band Van Java Awalnya Dari 'Jam Session'

Band Van Java Bandung
Terinspirasi dari nama kota Bandung sebagai pusat mode dan disebut sebagai Paris Van Java, lima anak muda asal kota Kembang akhirnya bergabung dalam grup band Van Java. Mereka adalah Kuykuy (vokal), Danny Black (bass), Budhi (gitar), Ode (gitar), dan Rotua (drum). Dan mereka mengaku jika nama Van Java memang diambil dari sebutan kota mereka tersebut.

Menurut Danny Black, terbentuknya Van Java berawal dari seringnya kumpul bareng dengan teman-temannya yang saat itu sedang vakum dari kegiatan band masing-masing. Untuk mengisi waktu luang, mereka melakukan acara jam session yang ternyata menjadi sesuatu yang serius.

"Dasar kita gak bisa diem. Ketika vakum dari masing-masing band dan kebeneran karena kita satu tongkrongan, kita langsung bikin proyek jam session. Tapi lama-lama kita pikir kenapa gak diseriusin aja? Dan Van Java adalah hasil keseriusan itu," ungkap Danny Black saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta selatan, Sabtu (12/12).

Dengan mengusung konsep sedikit ngelawak, single yang bertajuk Duhai Sayang (Malam Minggu) sengaja dibuat dengan lirik yang sederhana dan sedikit kocak. Kuykuy menerangkan, lagu itu sendiri menceritakan tentang seorang pemuda yang baru pertama kali jatuh cinta dan tidak sabar menunggu kencan pertamanya.

"Lagu ini sengaja dibuat sederhana dan sedikit kocak. Bicara keseharian dan bisa terjadi sama siapa pun. Bercerita tentang seorang cowok yang baru pertama kali merasakan jatuh cinta. Rasa rindu yang membuncah membuat cowok itu tak sabar menunggu malam minggu tiba," jelas Kuykuy.

Related Posts by Categories



No comments:

Post a Comment