Related Posts with Thumbnails

Tuesday, January 12, 2010

Ryan Vokalis Band D'Masiv Bersikap Positif Pada Pembajakan

Band d'Masiv Ryan vokalis album baru musik faforit Indonesia
Pembajakan yang telah membudaya, terutama pembajakan musik, di Indonesia, membuat Ryan d Masiv mengambil sisi positif dari hal tersebut. Namun, bukan berarti vokalis grup d Masiv itu mendukung pembajakan. Melainkan memberikan 'umpan' pada pecinta musik untuk mau membeli album yang asli.

"Itu kayaknya udah jadi kebiasaan, tapi kita sih ambil sisi positifnya aja. Mungkin dengan download gratis 1 lagu, jadinya mereka bisa suka dan beli albumnya yang asli," kata Ryan ditemui saat launching album kedua d Masiv yang berjudul PERJALANAN, di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Walau mengaku bahwa hal itu termasuk 'menghalalkan' pembajakan, Ryan mengatakan bahwa hal itu bisa menjadi solusi untuk menekan tingginya angka pembajakan musik di tanah air.

"Iya tentu, sangat tidak menghargai seorang musisi seperti kami. Kan mereka ga beli. Tapi kalau ditanya soal solusinya gimana, kami ga tau. Udah susah," ucapnya sedikit pesimis.

Sementara, Ryan sendiri mengaku adalah pecinta CD original. Walau terkadang tak menutup pula kemungkinan bahwa dirinya bisa saja 'terpaksa' mendownload lagu di internet.

"Kalau saya pribadi sih pecinta CD original. Kalaupun lagi susah beli yang bekas. Tapi kalau emang dicari ga ada, ya terpaksa download aja di internet. Tapi itu bukan karakter aku banget," tukasnya.

Related Posts by Categories



No comments:

Post a Comment